Aquair Aquascape

Menu
 

Artikel

Elemen Dasar Aquascape yang Perlu di Perhatikan

Elemen dasar aquascape untuk dipertimbangkan sebelum Anda mewujudkan Aquascape impian Anda adalah pencahayaan, penyaringan/filtrasi, karbon dioksida, pupuk, bahan substrat dan hardscape.

Pencahayaan

Salah satu komponen paling penting dari peralatan aquascape, serta pengaruh absolutnya pada kesehatan dan pertumbuhan tanaman aquascape, pencahayaan dianggap sebagai jantung dalam akuarium.

Penyaringan/Filtrasi

Seperti namanya, tujuan filter air adalah untuk menghilangkan kotoran, limbah ikan, bahan kimia berbahaya dan bahan organik yang membusuk di akuarium. Terdapat 3 metode dasar dalam melakukan penyaringan: mekanis, biologi dan kimia, dan sebagian besar filter air yang tersedia di pasaran menggabungkan 2 metode yang ada.

Karbon dioksida

Sistem CO2 bisa didapatkan dengan biaya murah, tetapi yang perlu diingat sistem ini sangat penting untuk pertumbuhan tanaman.

Tidak ada tanaman yang tumbuh tanpa CO2. Para scaper yang serius tentang aquascape, tidak akan berpikir jangka panjang. Bahwa mendapatkan sistem Karbon dioksida yang baik akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Bagi mereka, demi kebutuhan tanaman mereka.

Elemen Dasar Aquascape – Pupuk Cair Aquascape

Pikirkan pupuk sebagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda agar tetap sehat dan kuat. Tergantung pada proses pencahayaan dan CO2 akuarium, ada dua jenis pupuk cair aquascape yang dapat Anda gunakan untuk tanaman aquascape Anda agar tetap sehat yaitu pupuk cair mikro dan pupuk cair makro. Aquair menyediakan Pupuk Cair Aquascape Ferty Black Makro Mikro yang dapat Anda beli melalui website Aquair atau melalui link tokopedia.

Substrat

Tanaman Aquascape membutuhkan makanan tidak hanya pada daunnya, tetapi juga pada akar tanaman. Oleh karena itu memilih substrat Aquascape yang tepat merupakan sesuatu hal penting.

Tergantung pada tanaman yang ingin Anda tanam (foreground rendah, background tinggi). Substrat yang tepat dapat menjamin ukuran, pertumbuhan, dan warna yang tepat.

Bahan Hardscape

Ini adalah ornamen di aquascape. Tanaman tidak cukup untuk menjamin estetika aquascape. Anda harus memberi lebih banyak batu, kayu, kerikil. Memberi akuarium penampilan seunik mungkin dan merakitnya dengan cara yang tidak biasa dan tetapi menarik.

Bahan Hardscape adalah elemen absolut yang memastikan desain dan tata letak bagian-bagian yang berasal dari seluruh proses aquascaping.

Untuk mendapatkan Elemen Dasar Aquascape di atas, Anda dapat membelinya melalui toko online Aquascape atau mencarinya di Toko Aquascape terdekat di daerah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *