Aquair Aquascape

Menu
 

Artikel

5 Alat penunjang Aquascape untuk Mendesign dan Menyeting serta fungsinya.

Pada kesempatan kali ini, aquairscape.com akan membahas Alat penunjang Aquascape. 5 Alat Penunjang untuk Mendesign dan Menyeting Aquascape serta fungsinya akan kita bahas di sini.

Artikel sebelumnya aquairscape.com membahas tentang peralatan yang WAJIB ada di aquascape kita.

..::Artikelnya Ada Di Sini::..

Namun, setelah kita tahu bahan dan alat yang wajib ada pada aquascape. Kita sudah bisa untuk membuat aquascape sendiri? Oh tentu tidak. Ada beberapa alat yang dibutuhkan untuk menyeting dan mendesign aquascape. mari kita bahas bersama-sama.

Alat penunjang Aquascape untuk Menyeting Tank Aquascape

Dalam artikel ini, aquairscape.com menggunakan kata “penunjang”. Jadi alat-alat tersebut di bawah ini bersifat tidak wajib. Ada alat lain sebagai penggantinya asalkan fungsinya sama.

1.    Pinset.

Pinset adalah alat yang biasanya terbuat dari logam (walaupun ada yang dari plastic atapun dari bamboo). Berfungsi untuk memegang sesuatu dengan cara menjepit obyek yang akan pegang. Di Aquascape, pinset berfungsi Alat penunjang Aquascape untuk menanam tanaman air yang biasanya ditancapkan akarnya ke dalam subtrat.

Banyak bentuk pinset yang beredar di pasaran. Bentuk bengkok, lurus, ujung tajam ataupun ujung tumpul. Ada yang pendek juga ada yang panjang. Bentuk  pinset mengikuti fungsinya. Untuk mendapatkan pinset tersebut, aquairscape.com menyediakan untuk anda.

..::Ada Di Sini::..

3.    Gunting.

Gunting adalah Alat penunjang Aquascape yang biasanya terbuat dari logam untuk memotong sesuatu. Di Aquascape, gunting berfungsi untuk memotong tanaman hias, memotong akar tanaman, memotong kabel, memotong dakron. Namun tidak dapat dipergunakan untuk memotong kenangan kita kepada mantan.

Banyak bentuk gunting yang beredar di pasaran. Bentuk bengkok, lurus, bergelombang (wave), ujung tajam ataupun ujung tumpul. Ada yang pendek juga ada yang panjang. Bentuk  Gunting mengikuti fungsinya. Untuk mendapatkan gunting khusus untuk aquascape tersebut, aquairscape.com menyediakan untuk anda.

..::Ada Di Sini::..

4.    Sand Scraper.

Scraper dalam aquascape adalah Alat penunjang Aquascape untuk meratakan atau mengatur subtrat/pasir. Agar pasir dapat didesign dan ditata dengan baik nan indah. Bahan SandScraper biasanya terbuat dari stanlis atau plastik.

Untuk mendapatkan SandScraper khusus untuk aquascape tersebut, aquairscape.com menyediakan untuk anda.

..::Ada Di Sini::..

5.    Kuas.

Kuas adalah Alat penunjang Aquascape berfungsi untuk menyapu debu atau kotoran yang ada di hardscape. Kuas dapat kita peroleh di toko bahan bangunan atau toko buku pada peralatan melukis.

6.    Lem.

Lem Alat penunjang Aquascape berfungsi untuk merekatkan hardscape atau bahan dan alat lainnya. Pilihlah lem cair G (biasa disebut lem korea). Malah untuk sebagian aquascaper, lem menjadi kebutuhan yang wajib ada untuk pembuatan hardscape.

7.    Selang Air.

Selang Air adalah Alat penunjang Aquascape dipergunakan untuk mengisi atau menguras air ke dalam atau ke luar tank. Namun bisa diganti dengan ember dan gayung, atau gallon air mineral.

8.    Kopi dan 76.

Kalau yang satu ini, ya you know what I’Mean lah.. 😉

Demikianlah artikel dari aquairscape.com tentang Alat penunjang Aquascape. Berguna untuk mendesign dan menyeting aquascape menurut pengalaman penulis pribadi. semoga bermanfaat bagi semua umat manusia.

Artikel selanjutnya, aquairscape akan membahas tentang (belum dapet ide).

..:: Artikelnya Belum Ada di Sini::..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *